Langsung ke konten utama

#1 CREATIVE PROJECT: CRANN! Creative Planner App

Hey, People!

Senang sekali, akhirnya dapat kesempatan untuk posting lagi di blog ini! Semoga tidak bosa, ya!

Seperti judulnya, pada kesempatan kali ini, gue ingin memaparkan hasil diskusi kelompok UAS terkait proyek kreatif yang sedang kita rencanakan. Adapun anggota kelompok yang terlibat untuk merencanakan proyek ini adalah:
1. Megahati Tri
2. Anggrayna Pradikma
3. Nadya Ayu Maharani
4. Muhammad Al-Ghazali A

Proyek yang kami jalankan ini menurut kami sangat menarik menjadi sebuah inovasi dan angin segar dalam dunia teknologi. Adapun creative project yang sedang kami rencanakan antara lain:



CRANN!
Creative Planner App

#YANGKERENPAKECRANN




Proyek ini merupakan aplikasi dengan inovasi baru untuk memberikan kesempatan bagi pemuda untuk merencanakan hidupnya lebih matang. Hal ini mengingat masyarakat usia muda saat ini khususnya yang tinggal di kota besar memiliki kegiatan yang padat sehingga membutuhkan  sebuah planner untuk data memudahkan dal am perencanaan dal am hidupnya. Selain itu, kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang padat dapat menjadikan masyarakat usia muda tersebut data mimilii pola makan yang burk sehingga asulan gizi yang buruk. Mengingat pada usia muda adalah masa pertumbuhan, maka perlu sekali perencanaan yang mätäng untuk mengatasi permasalahan ini. hal lain yang perlu menjadi perhatian dan agar aplikasi ini data memberikan edukasi bagi pemiliknya adalah rencana akses berita apa yang ingin dikonsumsi. Yang menjadi menarik ialah fotur nes-plan ini gps-based. Sehingga, penggunanya dalat mendapatkan update berikan sesuai dengan lokasi dimana penggunanya besada. hal ini akan menjadi data tarik khusus untuk menambah minat target audience until menggunakan inovasi ini.

Sama dengan proyek kreatif lainnya, proyek ini juga memiliki Strength (kekuatan atau keunggulan) dan Weakness (kelemahan atau kekurangan), antara lain sebagai berikut:
  • STRENGTH
Pada proyek ini menurut kami terdapat 3 keunggulan yang dapat digambarkan melalui 3 kata, yaitu:

1. KreatifKekuatan ini menjadi kekuatan utama menurut kami karena dengan melakukan perencanaan, penggunanya dapat memikirkan hal baru dan menata kehidupan yang dijalankan dengan cara yang seru. Pengguna dituntut untuk kreatif dengan menentukan kegiatan, makanan, bahkan berita apa saja yang dapat diakses. Hal ini menurut kami dapat melatih daya pikir penggunanya sehingga menjadi lebih kreatif lagi.


2. Edukatif Kekuatan yang kedua menurut kami adalah edukatif. Karena, selain memberikan sarana untuk berkreatifitas, pengguna dari aplikasi ini dapat terpapar dengan edukasi-edukasi dan informasi mendidik yang didapatkan. Terlebih untuk fitur news-plan sehingga pengguna dapat memilih dan merencanakan dalam jangka waktu tertentu berita apa saja yang ingin diakses sesuai filter. Selain itu, pengguna akan terpapar dengan berita dan informasi penting sesuai lingkungan sekitar. Hal ini tentu akan menambah wawasan baik pengguna maupun pekerja. Semangat!


3. Aplikatif
Strength yang menurut gue sangat terlihat dari aplikasi ini adalah tentu pengguna dapat menjalankan aplikasi, sehingga CRANN! dapat menjadi sarana untuk mengaplikasikan kreatifitas dan edukasi yang didapatkan dalam kehidupan pengguna. 

  • WEAKNESS
Kelemahan dari aplikasi ini menurut kami adalah "hard to use". Karena, fitur yang dimiliki oleh CRANN! sangat banyak sehingga berpotensi untuk membuat pengguna kesulitan untuk memilih fitur apa yang dgunakan. Namun, hal ini dapat diatasi dengan keterangandan instruksi lengkap yang menjelaskan mengenai fitur-fitur yang ada di aplikasi ini melainkan activity-plan, meal-plan, news-plan. 

Kurang lebih,  yang dapat saya sampaikan itu terlebih dahulu. Dengan mengetahui strength dan weakness, apakah anda tertarik untuk ikut dan menggunakan?!

CRANN?!
#YANGKERENPAKECRANN!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

NETFLIX: Disrupsi dan Inovasi Teknologi

Does Netflix Change Our Lifestyle? Mendengar judulnya saja sudah membuat kalian tergelitik pasti. Kita yang sudah memasuki era digital menjadikan banyak sekali teknologi bermunculan. Teknologi-teknologi tersebut dapat membawa pengaruh khusus untuk kehidupan yang kita jalani sehari-hari loh. Pengaruh tersebut dapat berupa pengaruh negatif maupun positif. Pada post kali ini gue akan banyak membahas seputar teknologi, disrupsi yang terjadi, dan contoh inovasi teknologi yang tanpa sadar telah merubah gaya hidup kita. Namun sebelum kita masuk pada topik inti mengenai Netflix yang pasti menarik banget untuk disimak, gue mau memberikan sedikit pemahaman yang memiliki kaitan erat dengan topik yang kita bahas kali ini, mengenai Disruptive and Innovation . Apakah kedua hal tersebut sama? Istilah disruption ( disruptive innovation ) mungkin cukup asing kita dengar namun fenomena yang terjadi disekitar kita banyak sekali yang menggunakan konsep dari “disrupsi” itu sendiri khususnya dal...

Male Gender Role Conflict: Sebuah Perspektif Personal dan Refleksi Pribadi Akan Konflik Peran Gender di Masyarakat

Laki-laki itu, maskulin, berwatak tegas dan keras, tidak ekspresif, kompetitif. Haruskah? Halo, teman-teman!  Sudah lama rasanya sejak terakhir gue posting di blog ini dan berbagi ide serta perspektif gue akan banyak hal. Kemarin-kemarin gue banyak banget post tentang hobi gue akan seni pertunjukkan, proses kreatif dan pendewasaan, serta imajinasi gue untuk menciptakan inovasi teknologi. Kali ini, ada yang berbeda. Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Gue kasih kesempatan teman-teman untuk mengenal dan membaca serta ikut merefleksikan apa yang akan gue tulis di postingan kali ini yang sedikit bersifat personal, gue ingin berbagi cerita dan perspektif gue pribadi akan diri gue dan masyarakat. Coba, dari judul dan pernyataan sekaligus pertanyaan pembuka di awal, sudah ada bayangan gue akan bahas apa?  Coba, apa? Sudah? Yes! Kali ini gue mau bahas tentang apa yang sudah lama menjadi keresahan dalam diri gue pribadi di masyarakat akan peran gender da...