Hey, People!
Senang sekali, akhirnya dapat kesempatan untuk posting lagi di blog ini! Semoga tidak bosa, ya!
Seperti judulnya, pada kesempatan kali ini, gue ingin memaparkan hasil diskusi kelompok UAS terkait proyek kreatif yang sedang kita rencanakan. Adapun anggota kelompok yang terlibat untuk merencanakan proyek ini adalah:
1. Megahati Tri
2. Anggrayna Pradikma
3. Nadya Ayu Maharani
4. Muhammad Al-Ghazali A
Proyek yang kami jalankan ini menurut kami sangat menarik menjadi sebuah inovasi dan angin segar dalam dunia teknologi. Adapun creative project yang sedang kami rencanakan antara lain:
CRANN!
Creative Planner App
#YANGKERENPAKECRANN
Proyek ini merupakan aplikasi dengan inovasi baru untuk memberikan kesempatan
bagi pemuda untuk merencanakan hidupnya lebih matang. Hal ini mengingat
masyarakat usia muda saat ini khususnya yang tinggal di kota besar memiliki
kegiatan yang padat sehingga membutuhkan
sebuah planner untuk data memudahkan dal am perencanaan dal am
hidupnya. Selain itu, kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang padat dapat
menjadikan masyarakat usia muda tersebut data mimilii pola makan yang burk
sehingga asulan gizi yang buruk. Mengingat pada usia muda adalah masa
pertumbuhan, maka perlu sekali perencanaan yang mätäng untuk mengatasi
permasalahan ini. hal lain yang perlu menjadi perhatian dan agar aplikasi ini
data memberikan edukasi bagi pemiliknya adalah rencana akses berita apa yang
ingin dikonsumsi. Yang menjadi menarik ialah fotur nes-plan ini gps-based.
Sehingga, penggunanya dalat mendapatkan update berikan sesuai dengan lokasi
dimana penggunanya besada. hal ini akan menjadi data tarik khusus untuk
menambah minat target audience until menggunakan inovasi ini.
Sama dengan proyek kreatif lainnya, proyek ini juga memiliki Strength (kekuatan atau keunggulan) dan Weakness (kelemahan atau kekurangan), antara lain sebagai berikut:
- STRENGTH
Pada proyek ini menurut kami terdapat 3 keunggulan yang dapat digambarkan melalui 3 kata, yaitu:
1. KreatifKekuatan ini menjadi kekuatan utama menurut kami karena dengan melakukan perencanaan, penggunanya dapat memikirkan hal baru dan menata kehidupan yang dijalankan dengan cara yang seru. Pengguna dituntut untuk kreatif dengan menentukan kegiatan, makanan, bahkan berita apa saja yang dapat diakses. Hal ini menurut kami dapat melatih daya pikir penggunanya sehingga menjadi lebih kreatif lagi.
2. Edukatif Kekuatan yang kedua menurut kami adalah edukatif. Karena, selain memberikan sarana untuk berkreatifitas, pengguna dari aplikasi ini dapat terpapar dengan edukasi-edukasi dan informasi mendidik yang didapatkan. Terlebih untuk fitur news-plan sehingga pengguna dapat memilih dan merencanakan dalam jangka waktu tertentu berita apa saja yang ingin diakses sesuai filter. Selain itu, pengguna akan terpapar dengan berita dan informasi penting sesuai lingkungan sekitar. Hal ini tentu akan menambah wawasan baik pengguna maupun pekerja. Semangat!
3. Aplikatif
Strength yang menurut gue sangat terlihat dari aplikasi ini adalah tentu pengguna dapat menjalankan aplikasi, sehingga CRANN! dapat menjadi sarana untuk mengaplikasikan kreatifitas dan edukasi yang didapatkan dalam kehidupan pengguna.
- WEAKNESS
Kelemahan dari aplikasi ini menurut kami adalah "hard to use". Karena, fitur yang dimiliki oleh CRANN! sangat banyak sehingga berpotensi untuk membuat pengguna kesulitan untuk memilih fitur apa yang dgunakan. Namun, hal ini dapat diatasi dengan keterangandan instruksi lengkap yang menjelaskan mengenai fitur-fitur yang ada di aplikasi ini melainkan activity-plan, meal-plan, news-plan.
Kurang lebih, yang dapat saya sampaikan itu terlebih dahulu. Dengan mengetahui strength dan weakness, apakah anda tertarik untuk ikut dan menggunakan?!
CRANN?!
#YANGKERENPAKECRANN!
CRANN!
Creative Planner App
#YANGKERENPAKECRANN
Creative Planner App
#YANGKERENPAKECRANN

Komentar
Posting Komentar