Langsung ke konten utama

INTRODUCING TO BEGIN: ABOUT ME

Hello People!


Sebagai awal dalam rangkaian post pada blog ini, mari berkenalan!


Gue Galih, remaja 19 tahun yang terlanjur cinta dengan seni dan dunia kreatif. Sedang menempuh pendidikan tinggi dengan studi Ilmu Komunikasi demi meraih gelar sarjana sosial dari kampus yang (katanya) terkemuka karena satu-satunya yang menyandang nama negara, Universitas Indonesia. Sudah sejak lama juga senang bertutur kata dan menjalin hubungan baik dengan banyak manusia. Sejak kecil terbiasa dengan seni dan kesenian. Saat ini sedang aktif menjadi salah satu talent pada komunitas Kolaborasi Terbesar Pemuda Jakarta dalam Seni Pertunjukkan, Jakarta Movement of Inspiration. Hidup di lingkungan saat ini rasanya tidak cukup jika kita hanya menjadi "biasa saja" tanpa mencari, menemukan, atau bahkan membuat hal baru. Untuk itu, gue disini juga masih mencari dan menjalankan proses kreatif untuk apa yang gue senangi dan gue cintai yang mungkin dapat menjadi pintu rezeki atau penghilang rasa jenuh suatu saat nanti. Seni.

Berjanji untuk menjadi manusia pemurah dengan saling berbagi dan bertukar informasi, atau mungkin inspirasi. Semoga blog ini bisa membawa manfaat untuk gue, kamu, dan kita semua. Enjoy!






Komentar

Postingan populer dari blog ini

NETFLIX: Disrupsi dan Inovasi Teknologi

Does Netflix Change Our Lifestyle? Mendengar judulnya saja sudah membuat kalian tergelitik pasti. Kita yang sudah memasuki era digital menjadikan banyak sekali teknologi bermunculan. Teknologi-teknologi tersebut dapat membawa pengaruh khusus untuk kehidupan yang kita jalani sehari-hari loh. Pengaruh tersebut dapat berupa pengaruh negatif maupun positif. Pada post kali ini gue akan banyak membahas seputar teknologi, disrupsi yang terjadi, dan contoh inovasi teknologi yang tanpa sadar telah merubah gaya hidup kita. Namun sebelum kita masuk pada topik inti mengenai Netflix yang pasti menarik banget untuk disimak, gue mau memberikan sedikit pemahaman yang memiliki kaitan erat dengan topik yang kita bahas kali ini, mengenai Disruptive and Innovation . Apakah kedua hal tersebut sama? Istilah disruption ( disruptive innovation ) mungkin cukup asing kita dengar namun fenomena yang terjadi disekitar kita banyak sekali yang menggunakan konsep dari “disrupsi” itu sendiri khususnya dal...

Male Gender Role Conflict: Sebuah Perspektif Personal dan Refleksi Pribadi Akan Konflik Peran Gender di Masyarakat

Laki-laki itu, maskulin, berwatak tegas dan keras, tidak ekspresif, kompetitif. Haruskah? Halo, teman-teman!  Sudah lama rasanya sejak terakhir gue posting di blog ini dan berbagi ide serta perspektif gue akan banyak hal. Kemarin-kemarin gue banyak banget post tentang hobi gue akan seni pertunjukkan, proses kreatif dan pendewasaan, serta imajinasi gue untuk menciptakan inovasi teknologi. Kali ini, ada yang berbeda. Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Gue kasih kesempatan teman-teman untuk mengenal dan membaca serta ikut merefleksikan apa yang akan gue tulis di postingan kali ini yang sedikit bersifat personal, gue ingin berbagi cerita dan perspektif gue pribadi akan diri gue dan masyarakat. Coba, dari judul dan pernyataan sekaligus pertanyaan pembuka di awal, sudah ada bayangan gue akan bahas apa?  Coba, apa? Sudah? Yes! Kali ini gue mau bahas tentang apa yang sudah lama menjadi keresahan dalam diri gue pribadi di masyarakat akan peran gender da...

#1 CREATIVE PROJECT: CRANN! Creative Planner App

Hey, People! Senang sekali, akhirnya dapat kesempatan untuk posting lagi di blog ini! Semoga tidak bosa, ya! Seperti judulnya, pada kesempatan kali ini, gue ingin memaparkan hasil diskusi kelompok UAS terkait proyek kreatif yang sedang kita rencanakan. Adapun anggota kelompok yang terlibat untuk merencanakan proyek ini adalah: 1. Megahati Tri 2. Anggrayna Pradikma 3. Nadya Ayu Maharani 4. Muhammad Al-Ghazali A Proyek yang kami jalankan ini menurut kami sangat menarik menjadi sebuah inovasi dan angin segar dalam dunia teknologi. Adapun creative project yang sedang kami rencanakan antara lain: CRANN! Creative Planner App #YANG KEREN PAKE CRANN Proyek ini merupakan aplikasi dengan inovasi baru untuk memberikan kesempatan bagi pemuda untuk merencanakan hidupnya lebih matang. Hal ini mengingat masyarakat usia muda saat ini khususnya yang tinggal di kota besar memiliki kegiatan yang padat sehing...